Selamat membaca
cara mengetahui kode HTML suatu file di blogg
semoga bermanfaat

cara mengetahui kode HTML suatu file di blogg

Advertisement

hai gan n sist,salam jumpa lagi blognya mas andika ,di artikel saya kali ini ,saya akan menjelaskan cara mengetahui kode HTML suatu file di blogg .sering sobat lihat di berbagai blog,seperti di atas blog saya ada gambar animasi ikan hias berenang renang,apabila di beri makan dengan mengklik cursor ,semua ikan itu berebut,asik lho ,seperti ikan beneran.tentunya sobat ada yg penasaran,bagaimana sih cara buatnya.tenang saja ya ada mas andika disini.,pada intinya sama,semua yang di tampilkan di blgg itu menggunakan kode html.,dan di sini saya anggap sobat sudah tahu seperti apa bentuk2 kode html,

 ok langsung saja kita mulai cara mengetahui kode html suatu file di blogg,seumpama saya akan mengambil animasi ikan hias di atas,dan anda harus berada di halaman itu.
-sobat klik kanan mouse anda, maka akan muncul jendela kecil ,cari tulisan yang paling bawah
 inspect element(Q),kemudian klik tulisan tersebut.maka halaman akan berubah setengah halaman seperti  gambar di bawah ,jangan takut karena itu bukan kerusakan,klik gambar untuk memperbesar.
html blog

setelah itu sobat cari gambar yang ada panah cursornya ,kalau pada gambar di atas tepat di bawah kolam ikan saya hehehh,seperti gambar di bawah ini
marque
klik tanda cursor tersebut di sebelah kiri marquee dan arahkan ke kolam ikan saya ,dan klik disitu ,maka cursor tadi sedikit pindah tempat dan berubah tulisan object ,seperti gambar di bawah
object
kemudian klik tanda seperti ujung pensil sebelah kanan object,maka akan muncul lembaran kecil disitu ada tulisan copy outher HTML ,klik tulisan tersebut,maka secara otomatis kode html kolam ikan hias beserta ikanya tercopy,tanpa harus repot repot mengcopy kode HTML yang ada di halaman sobat,

kemudian sobat tinggal paste di blog sobat,caranya sama ,cari tata letak ,tambah gadget,seperti artikel saya sebelumnya cara membuat animasi gif monyet ngintip ngintip malu,dan silahkan lihat hasilnya di blogg kesayangan sobat.

kalau sobat ingin membatalkan dan ingin mengembalikan ke halaman seperti semula,sobat tinggal klik tanda  
 x yang berada di sebelah kanan bawah blog sobat seperti gambar di bawah ,maka halaman akan kembali seperti semula
box model

sekian dan trimakasih udah mampir,jangan lupa isi buku tamu ya,untuk saya kunjung balik di blogg sobat




Advertisement

Share this article:
Ditulis oleh: Andika Edo Tips dan Trik Updated at : 04:51